Pages

Cara Men-Setup Google Amp Situs Blogger/Blogspot

Download Now
Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot - Halo sob jumpa lagi dengan Blogmonyza blog yang ramah. Denger-denger lagi rame yang bahas perihal AMP di Group Blogger Indonesia.



Pertanyaan terkait
1. Apa sih AMP itu??
2. Bagaimana menerapkan Google AMP Blog Blogger??
3. Apa kelebihan dan kekurangannya??

Pasti diantara kalian-kalian yang sedang membaca artikel ini masih resah dan bertanya-tanya, hemm jangan khawatir kali ini saya akan memperlihatkan tanggapan mengenai pertanya diatas. Ok pribadi kita mulai dengan pertanyaan pertama.

Apa itu Google AMP?

AMP abreviasi dipercepat Mobile halaman. Ini ialah proyek gres oleh Google untuk membangun halaman web mobile untuk konten statis yang menciptakan cepat. AMP halaman memakai AMP HTML, AMP JS dan AMP CDN untuk memproses dan menampilkan halaman web lampu kilat.

Google memperkenalkan AMP dengan visi bahwa penayang sanggup menciptakan ponsel dioptimalkan konten sekali dan itu beban pribadi di mana-mana.

Untuk mengetahui lebih lanjut klik di sini: Apa itu Google AMP dan ialah benar untuk situs Anda?

Bagaimana menerapkan Google AMP Blog Blogger?

Langkah 1: Buat AMP HTML

Cadangan Blogger Template Anda kondusif dari segala jenis masalah. Sekarang GoTo dasbor Blogger-> Template-> mengedit Template.

Menggantikan html instruksi dengan instruksi berikut:







Langkah 2: Tambahkan Charset dan Viewport Meta Tag:








Cari dan menilik tag meta charset dan viewport. Jika hal ini tidak hadir, copy dan paste instruksi berikut sehabis head Tag:

Langkah 3: Menambahkan kanonik Tag:






Membuat blog Anda memakai tag kanonik discoverable. Periksa Tag kanonik link. Copy dan paste instruksi berikut sehabis viewport tag.
Langkah 4: Setup AMP CDN:
Pasta ini instruksi di atas epilog head Tag:





















Langkah 5: Pengaturan AMP gambar:
Mengubah Tag gambar ke gambar-amp tag ibarat instruksi pola berikut:







Sekarang semuanya dilakukan.

Kelebihan dan Kelemahan AMP Blogger/Blogspot

Kelebihan Template AMP Blogger/Blogspot :

1. Blog anda akan lebih cepat diakses melalui perangkat seluler atau smartphone. Karena html AMP yang ada pada template blogspot menciptakan kinerja blog menjadi cepat, Selain itu anda akan mendapat logo petir yang berada tepat
pada awal deskripsi judul artikel yang ditemukan pada mesin pencari Google.

2. Blog anda akan ramai dikunjungi oleh pengguna seluler atau smartphone, berhubung template blog yang anda gunakan ialah template khusus untuk diakses melalui perangkat mobile.

3. Artikel akan cepat di index Google. percaya atau tidak Hal ini saya rasakan sendiri pada blog ini. Hanya beberapa menit artikel yang saya update sudah sanggup ditemukan di mesin pencari Google.

4. Pada Webmaster Google akan terlihat traffic yang begitu lezat dipandang oleh mata alasannya ialah laman web yang percepat mendapat prioritas dari search console

kelemahan template AMP Blogger/Bogspot :

1. Dari segi tampilan, AMP mempunyai sedikit kelemahan alasannya ialah HTML AMP tidak mensupport JavaScript dan style external.

2. Ribet ketika mengupload foto jikalau Anda memakai template blogspot biasa, sehabis menulis artikel upload foto dan sedikit settingan lainnya kemudian sanggup mempubliskan artikel anda. Hal ini tidak sanggup kita rasakan jikalau memakai template blogspot yang sudah valid AMP, alasannya ialah kita harus mengedit terlebih dahulu HTML Script untuk foto semoga blogspot anda valid AMP.

3. Harus melaksanakan pertinjauan berulang-ulang ketika Menulis artikel dan mengupload foto atau video. Hal yang paling menyedihkan ialah harus melaksanakan pertinjauan berulang-ulang guna menanggulangi notifikasi error pada template AMP yang ada pada plugin Browser.

4. Komentar blogspot tidak sanggup diterapkan pada template blog AMP. Untuk menanggulangi kasus ini biasanya para publisher yang memakai template AMP menentukan untuk memakai disqus atau komen Facebook sebagai media untuk berdiskusi kepada pengunjung.

5. Blogspot sendiri belum mengupdate template bawaan yang valid AMP. Makara ketika publisher yang ingin membangun blog mereka harus membeli atau mencari template yang versi AMP. Yang lebih sedihnya beliau akan mencar ilmu dulu perihal tata cara mengoptimalkan template versi AMP. Tapi jikalau si pemilik blog mengerti perihal html AMP tidak menjadi masalah.



Penutup

Saya berharap ini akan membantu Anda. Dipercepat halaman Mobile ialah sebuah proyek yang didukung Google dan Blogspot ialah Google blogging platform tapi masih Blogger ketika ini tidak mendukung AMP. Makara kita tidak sanggup menunggu untuk mereka dan kita bahkan tidak tahu kapan mereka akan mulai mendukung. Makara gunakan kami trik dan tweak untuk menambahkan sumbangan AMP di situs blogger. Jika Anda menghadapi problem apapun maka komentar di bawah ini.
Download Now

0 komentar :

Posting Komentar

blog search directory My Ping in TotalPing.com W3 Directory - the World Wide Web Directory

Blog Archive

© Copyright 2013. Sdp Game And Software Download. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)