Pages

5 Cara Gampang Untuk Mengetahui Baterai Android Dijamin Bakal Awet

Download Now
5 cara gampang untuk mengetahui baterai android dijamin bakal awet



5 cara gampang untuk mengetahui baterai android dijamin bakal kekal - Bukan diam-diam lagi bahwa smartphone android populer dengan kekuatan baterai yang tidak tahan lama.

Bahkan ada beberapa ponsel android yang mempunyai waktu standby yang hampir memalukan. Hanya dalam waktu beberapa jam, baterai sudah habis dan harus di charge kembali.

Apakah hal ini terjadi pada android sobat?
Memang menghemat baterai android tidaklah gampang di lakukan.

Bahkan aplikasi menghemat baterai terbaik pun tidak sanggup bekerja maksimal untuk menghemat baterai hp android sobat.

Banyak sekali faktor yang sanggup menguras kekuatan baterai android.

Terutama Tehnologi layar bawaan android menyerupai AMOLED dan LCD merupakan faktor terbesar yang menguras daya baterai di android sobat.

Nah, kini saya akan memperlihatkan tips cara menghemat baterai android yang benar dan sanggup pribadi di coba di android sobat.

Lanjutkan membaca artikel ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menciptakan baterai android sobat sanggup bertahan lebih lama.

Cara menghemat baterai android
Memang cara menghemat baterai android selalu saja menjadi perdebatan. Banyak orang yang mendapatkan dan tidak sedikit pula orang yang menyampaikan tidak ada bedanya.

Jadi sobat sanggup pilih sendiri cara mana yang benar-benar bekerja untuk menghemat baterai android sobat.

1. Pakailah Wallpaper Hitam

Jika android sobat mempunyai layar AMOLED (seperti kebanyakan perangkat Samsung), gunakanlah wallpaper berwarna gelap.

Cara menghemat baterai android dengan menggunakan wallpaper hitam dampaknya akan sangat baik jikalau di gunakan oleh android yang mempunyai tehnologi layar AMOLED.

Karena layar AMOLED hanya menerangi kepingan layar yang berwarna saja.

AMOLED (Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode) Sesuai namanya, layar amoled terdiri dari materi organik yang akan menghasilkan cahaya ketika ada pemikiran arus listrik.

Nah jikalau menggunakan wallpaper hitam, maka layar akan terlihat gelap sehingga daya baterai yang digunakan akan lebih sedikit untuk menerangi layar yang gelap tersebut.

Teman-teman kita di Forum XDA Developers telah melaksanakan percobaan kecil dan alhasil yaitu kita sanggup menghemat sekitar 6% daya baterai/ jam pada 20% brightness dengan menggunakan wallpaper hitam pada layar AMOLED.

2. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Cara menghemat baterai android dengan mengatur tingkat kecerahan layar serendah mungkin sangat efekif untuk mengurangi daya baterai yang digunakan untuk menerangi layar.

Sobat niscaya tahu kan, untuk menghidupkan cahaya yang terang di butuhkan daya baterai yang tinggi.

Untuk itu tidak ada salahnya mengatur kecerahan layar ke tingkat terendah, tetapi sobat masih merasa nyaman ketika melihat layar android sobat.

Jangan menggunakan fitur auto brigtness yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar menurut cahaya ambient ruangan.

Karena fitur auto brightness akan memperlihatkan tingkat kecerahan layar lebih dari yang sobat butuhkan.

Cara menghemat baterai android ini jauh lebih baik dilakukan secara manual untuk sanggup menghasilkan tingkat kecerahan yang super rendah dan masih nyaman untuk dilihat.

Ini yaitu salah satu cara utama untuk meningkatkan daya tahan baterai sobat. Karena layar yaitu salah satu pengisap baterai terbesar di android sobat.

3. Atur Waktu Tidur Android

Cara menghemat baterai android yang ke tiga yaitu dengan mengatur waktu tidur android. Waktu tidur yang saya maksud yaitu waktu ketika layar mati secara otomatis ketika android tidak digunakan.

Idealnya jikalau layar semakin usang menyala, semakin banyak pula daya baterai yang terkuras.

Hal ini sudah saya jelaskan di cara menghemat baterai android no 2 diatas.

Layar yaitu salah satu penghisap daya terbesar di android. Itulah sebabnya lebih baik mengatur waktu tidur android sesingkat mungkin untuk mengurangi konsumsi daya baterai.

Coba sobat bayangkan, jikalau waktu tidur layar android diatur untuk tidur dalam hitungan menit maka konsumsi baterai yang di hasilkan empat kali lipat lebih banyak jikalau di bandingkan dengan mengaturnya hanya dalam waktu 15 detik.

4. Matikan Fitur Pintar Android

Cara menghemat baterai android yang keempat mungkin agak sedikit berat untuk dilakukan, lantaran kita harus mematikan fitur arif pada android kita.

Fitur arif menyerupai auto rotation (rotasi otomatis) membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit.

Begitu juga air gesture yang kebanyakan di miliki oleh perangkat samsung high end.

Memang fitur arif tersebut nyaman sekali di gunakan. Tetapi jangan kaget jikalau daya baterai yang di pakai akan terkuras lebih banyak.

Jadi jikalau fitur tersebut tidak sering digunakan, lebih baik di matikan saja. Karena meskipun tidak terlihat, fitur arif tersebut juga banyak menguras daya baterai.

5. Matikan getaran dan umpan balik

Salah satu penguras daya baterai lainya yaitu sistem getaran yang ada pada android.

Jika sobat berfikir bahwa mematikan getaran (vibrate) tidak besar lengan berkuasa untuk menghemat baterai android, maka sobat salah besar.

Karena motor elektrik yang digunakan untuk menggerakkan getaran akan menguras energi yang besar pada baterai android.

Semakin sering digunakan maka semakin banyak pula energi yang terbuang.

Untuk itu jikalau ingin menghemat baterai android, matikan saja sistem getar di android kita. Baik ketika ada telephone masuk, SMS, atau getaran umpan balik (haptic feedback).

Itulah artikel yang sanggup saya sampaikan agar sanggup membantu sobat.
Download Now

0 komentar :

Posting Komentar

blog search directory My Ping in TotalPing.com W3 Directory - the World Wide Web Directory

Blog Archive

© Copyright 2013. Sdp Game And Software Download. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)